Sekdaprov Sumut : Pemprovsu Butuh Dana Rp 825 Miliar Tangani Covid 19

Sekdaprov Sumut

topmetro.news – Sekdaprov Sumut, R Sabrina menyebut Provinsi Sumatra Utara sejauh ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk penanganan wabah corona virus (covid-19) di Sumut.

Anggaran itu ditarik dari hasil refocusing alokasi dengan anggaran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tertuang dalam APBD tahun anggaran 2020.

Hal itu disampaikan R. Sabrina, kepada Plt Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, dan Dirjen Keuangan Daerah, lewat teleconference laporan perkembangan penanganan virus corona (covid-19) di Sumut, Jumat (3/4/2020).

Sekdaprov Sumut Sebut Sumut Masih Butuh Anggaran

Namun anggaran sebesar Rp 500 miliar itu tak cukup, dibutuhkan Rp325 miliar lagi. Sebab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covis di Sumut membutuhkan anggaran penangananan covid-19 sebanyak Rp 825 miliar.

Kekurangan anggaran itu masih diupayakan dari mana sumbernya. Oleh karena itu, akan kembali dilakukan refocusing APBD. “Kami akan melakukan refocusing anggaran yang kedua,” ujar Sekdaprov Sumut.

Baca Juga: Sabrina Anjurkan Masyarakat Gunakan Pelayanan Digital Banking

Kepada wartawan, Sabrina menjelaskan anggaran Rp 825 miliar itu untuk berbagai kegiatan pencegahan dan antisipasi covid-19 di Sumut, seperti pembelian Alat Pelindung Diri (APD).

Kemudian anggaran itu juga untuk pemberian insentif kepada para tenaga medis. Termasuk operasional rumah sakit rujukan darurat maupun melakukan berbagai langkah nyata seperti keringanan atau bantuan kepada masyarakat.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment